Rabu, 14 November 2012

Welcoming New Year

Kali ini, Ia nampak terombang-ambing..
Dengan irama dan nada tak teratur...
Kadang keras, kadang pelan...
Kadang banyak, kadang sedikit..
Sesekali, gemuruh menyela...
Menambah kekhusyukan, Bagi mereka yang tenggelam dalam zikir dan doa..
Membawa kelenaan, Bagi mereka yang terlelap di atas peristirahatannya...
Menguatkan keyakinan, akan kuasa yang Yang Maha Mengatur segala..
Dan gemuruh kembali menggelegar...
Mengingatkan insan, agar ia ingat pada Sang Pencipta...
Menambah kesenduan, bagi mereka yang dirundung duka...
Serta, Mengantarkan kesyahduan, bagi mereka yang bermuhasabah..

Rintik ini, kian besar...
Mungkinkah ini semangatmu, untuk menghantarkan nikmat ke bumi?
Ataukah marahmu, untuk memberi pelajaran ke kami?
Inikah sukacitamu, menyambut masa yang kian berganti?
Ataukah tangismu, atas makhluk bernama manusia yang berlaku di bawahmu, Yang tak hentinya, berlaku keingkaran...

Aku tak bisa menebak, apa yang kau rasakan..
Yang aku tau, engkau turun dengan deras..
Yang aku tau, engkau sedang menaati titahNya...
Yang aku tau, engkau sedang mensyukuri nikmatNya...
Yang aku tau, engkau sedang berdzikir dengan dzikir yg tak ku ketahui, pada PenguasaMu..
Wahai, hujan...


**************************************************

Mendengar...
Merasakan...
Mengamati...
Perilaku sang hujan..
Yang sedang menyambut bilangan waktu yang kembali berulang..

Faghfirli ya robbana... inna as’aluka rahmatan wa ridho fii kulli zaman,
fii dunya wal akhiroh..aamiin..

1 Muharrom 1434 Hijriyah


*Sumber gambar: google (sorry, lost source)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar