Rabu, 24 Desember 2014

Selamat Liburan

hari ini, kamis, 24 desember 2014... jelang perayaan tahunan umat kristiani. untungnya, perayaan tahunan ini jatuh di hari kamis, sehingga jumat kantor diliburkan, tepatnya sih cuti bersama.

aku? aku masih di kantor, kala menulis ini. bukan sedang dalam pekerjaan. jendela kerjaan ku sudah ku tutup sejak tadi. orang-orang sudah pada beranjak dari kantor. ada yang bergegas pulang kampung, bergegas menuju ke kota lain untuk menikmati liburan yang panjang, ada yang sudah merindu dengan keluarga yang menanti di rumah, ada yang ingin segera beristirahat, dan alasan apapun, yang membuat mereka bergegas beranjak dari kantor ini. menyambut dengan riang, liburan panjang yang amat amat dinanti, bagi mereka yang sudah jemu dengan rutinitas.

hari ini, sore ini, Jakarta di guyur hujan, menambah sendu jiwa-jiwa yang merindu, menambah gamang mereka yang merasa sepi. jalanan basah usai hujan sesorean tadi. di temani dentum-dentum kembang api, yang menghiasi sepersekian tinggi bumi ke langit.

mereka yang beranjak..sedang aku masih disini. menikmati gemerlap lampu-lampu kota dan jalanan. kemana liburanmu?
ah... teringat satu tahun lalu, tepat di jam ini , aku berada di kereta banyuwangi, menuju kota yang jauhh dari kampung halaman. bersama mereka. :)

tahun ini, liburan akhir tahunku... mungkin akan aku nikmati bersama keluargaku. dengan mereka yang sudah semakin senja. mereka yang sudah semakin berusia, dengan kehidupan mereka masing. dengan kemelut dan problematika mereka yang sudah berkeluarga. sedang aku, hanya mempelajari apa yang bisa aku pelajari, dari kehidupan mereka.  berusaha mencatat baik2 apa yang patut di ambil, dan mencatat baik2 apa yang tidak layak untuk di ambil, agar terhindar darinya.

tahun, akan berganti lagi... kemana kamu akan melangkah?
hidup ini memang tidak mengenal kata "pause", ia akan terus berjalan, mengalir, menuntut mereka untuk bersiaga, berfikir cepat, akurat, untuk mengambil kesempatan demi kesempatan yang ada di sekitar mereka. sadar atau tidak sadar. mereka yang lengah, lambat, tak awas, akan melewatkan kesempatan yang bahkan tak ada jarak antara kesempatan itu dengan mereka.

ah.. teman.. mari segera bergegas,, untuk menentukan langkah kita selanjutnya.. 1 tahun kedepan..
agar tak sesat, langkah yang akan terus berjalan..

Selamat Liburan.. :')

Tidak ada komentar:

Posting Komentar